March 9, 2018

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat dan Sehat

cara mengurangi kolesterol dengan cepat dan mudahKolesterol akhir-akhir ini menjadi hal yang banyak mengundang penyakit bagi tubuh kita. Lalu hal apa saja untuk mencegah kolesterol naik? Sebelum itu inilah yang bisa menjadi penyebab seseorang mengalami penyakit kolesterol, di zaman sekarang ini sangat banyak orang yang cenderung lebih menyukai untuk mengkonsumsi makanan yang diolah dengan cepat saji, karena lebih simpel dan rasanya pun nikmat, padahal makanan cepat saji tersebut  tidaklah baik dan mengandung banyak unsur berbahaya, termasuk kolesterol.

Kolesterol di produksi dengan baik di dalam tubuh manusia, namun karena beberapa tambahan kolesterol yang melimpah dari makanan yang di konsumsi manusia, tubuh jadi mengalami kesulitan  atau terhalang untuk memanfaatkannya. Kolesterol yang tidak bisa melakukan fungsinya dengan baik akan ikut tercampur dengan darah. Kadar kolesterol yang jumlahnya berlebihan di dalam darah bisa memicu terjadinya serangan jantung. Mengobati kolesterol harus diusahakan oleh hal yang paling mendasar, yakni diri sendiri. 

Berikut ini beberapa langkah yang baik untuk mengobati kolesterol dimulai dari mengubah hal yang kecil hingga hal besar:

 1  Olahraga
Olahraga adalah cara lami yang paling efektif untuk membantu membakar lemak. Biasakanlah dan sempatkan diri untuk selalu berolahraga, minimal satu kali dalam 1 minggu, atau coba lakukan aktivitas olah tubuh ringan setiap harinya. Olahraga tidak perlu dilakukan dalam jangka waktu yang lama, maksimal cukup 40 menit saja. Pembakaran lemak yang terjadi disaat berolahraga akan mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

 2  Jaga asupan makanan
Cara alami atau langkah yang baik untuk mengobati kolesterol juga bisa diusahakan dengan mengubah kebiasaan memanjakan diri dengan mengkonsumsi makanan enak yang tidak sehat menjadi lebih banyak mengkonsumsi makanan yang sehat kaya serat, makanan tidak sehat, diantaranya minuman bersoda, beralkohol dan makanan cepat saji yang penuh lemak jenuh. Konsumsi sayur dan buah akan menjadi pilihan terbaik untuk kondisi kesehatan yang lebih baik.

 3  Turunkan berat badan
Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk membantu Anda menurunkan berat badan, baik yang alami, diet sehat atau memilih untuk mengkonsumsi obat-obatan. Menjaga kondisi tubuh agar selalu tampak langsing bebas dari lemak berlebihan, akan membantu menghilangkan jumlah kolesterol yang berlebih. Karena pada umumnya, tubuh yang gemuk beresiko lebih besar untuk memilki kadar kolesterol tinggi.

 4  Hindari konsumsi gorengan
Makanan yang dioleh dengan digoreng memang terasa lebih gurih dan nikmat, namun melihat bagimana cara pengolahan jajanan gorengan yang hampir secara keseluruhan menggunakan minyak yang berkualitas rendah, Anda patut berpikir ulang jika akan membeli gorengan atau makanan tersebut karena sudah jelas sangat tidak sehat dan mengandung banyak kolesterol jahat. Membuat sendiri di rumah dengan cara pengolahan yang tepat, tidak menjadi patokan jika makanan tersebut bisa mengurangi kadar kolesterol, apalagi bila Anda mengkonsumsinya setiap hari.

BlogrollCenter.ComDemikianlah 4 langkah yang dapat dilakukan jika teman-teman Seoanthrax ingin menurunkan kolestrol. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan dan sehat.
Disqus Comments